PERBEDAAN KEMAMPUAN MEMAHAMI ISI PUISI MELALUI KEGIATAN MEMBACA DAN MENDENGARKAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 LEBAKWANGI KABUPATEN KUNINGAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Abstract
Kata kunci : isi puisi, membaca, mendengarkan, SMP
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aminuddin. (2004). Pengantar Apresiasi Sastra.Bandung: Sinar Baru Algensindo
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Dimyati. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. (2006). Strategi Belajar Mengajar Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta
Gloriani, Yusida. (2006). Pengkajian dan Apresiasi Puisi Indonesia. Kuningan: UNIKU
Heryadi, Dedi. (2009). Statistika Praktis untuk Penelitian Pendidikan. Tasikmalaya: Universitas Siliwangi
Mulyasa. (2010). Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Kemandirian Guru dan Kepala Sekolah. Jakarta : Bumi Aksara
Mulyana, Slamet. (2004). Model-model Pembelajaran. Bandung: LPMP
Nurgiantoro, Burhan. (2010). Penilaian Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: BPFE
Poerwadarminta. (2010). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: PN Balai Pustaka
Pradopo, Rachmat Djoko, dkk. (1997). Puisi. Jakarta: Universitas Terbuka
Puji Santosa. (2008). Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Jakarta: Universitas Terbuka
Sagala, Syaiful. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandug: Alfabeta
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung : Alabeta
Sukmadinata, Nana, Syaodih. 2010. Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Wellek, Rene dan Warren Austin. (1995). Teori Kesusastraan, Terjemahan Melani Budianta. Jakarta: PT Gramedia.
DOI: https://doi.org/10.25134/fjpbsi.v2i1.152
Copyright (c)
Jl. Cut Nyak Dien No. 36A Cijoho-Kuningan
Pos. 45513 | [email protected]