PENGARUH MODEL PEER TUTORING COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 1 KASOKANDEL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, P. (2020). Penerapan Peer Tutoring Dilengkapi Handout Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pelita Pendidikan, 8(3). https://doi.org/10.24114/jpp.v8i3.19512
Fadilah, R. R., Adiastuty, N., & Sumarni, S. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Segiempat Ditinjau Dari Self-Regulated Learning. Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT), 7(1), 17-30.
Hasanah, E. N., & Aini, I. N. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Bangun Datar Segiempat Di Smp. JIPMat, 6(1), 85–91. https://doi.org/10.26877/jipmat.v6i1.7985
Hidayat fahrul, D. (2023). PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN SIKAP ILMIAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GENETIKA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE PEER TUTORING. 6(2), 31–41.
Indriani, R., & Sritresna, T. (2022). Kemampuan Koneksi Matematis ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMP pada Materi Pola Bilangan. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 121–130. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i1.1584
Isnaeni, S., Ansori, A., Akbar, P., Bernard, M., Siliwangi, I., Terusan, J., Sudirman, J., Tengah, C., Cimahi, K., & Barat, J. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smp Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Journal on Education, 1(2), 309–316.
Lesmana, I., Prayitno, A. T., & Sumarni, S. (2017, November). Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Koneksi Matematis Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (Vol. 1, No. 1).
Lestari, N., Zakiah, N. E., & Solihah, S. (2022). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Sma Ditinjau Dari Self-Efficacy. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 3(1), 93. https://doi.org/10.25157/j-kip.v3i1.6738
Manalu, A. C. S., Septiahani, A., Permaganti, B., Melisari, M., Jumiati, Y., & Hidayat, W. (2020). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMK Pada Materi Fungsi Kelas XI. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 254–260. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.198
Maryati, I., & Parani, C. E. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Trigonometri. Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT), 7(2), 143–156. https://doi.org/10.25134/jes-mat.v7i2.4253
Nurafni, A., & Pujiastuti, H. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis ditinjau dari Self Confidence Siswa : Studi Kasus Di SMKN 4 Pandeglang. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1). https://doi.org/10.24176/anargya.v2i1.3013
Nurhasanah, L., & Gumiandari, S. (2021). Implementasi Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 16(1), 62–68. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v16i1.1881
Prasetyo, K. B., Sukestiyarno, Y. L., & Cahyono, A. N. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Ditinjau dari Self- Efficacy Siswa Kelas VII Pokok Bahasan Geometri. PROSNAMPAS (Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana), 2(1), 975–980.
Rumata, L. M., Afandi, A., & Hamid, H. (2022). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Cerita Terkait dengan Materi Matriks. Jurnal Pendidikan Guru Matematika, 2(2), 28–35. https://doi.org/10.33387/jpgm.v2i2.4628
Safitri, D. N. (2018). Eksperimentasi Model Pembelajaran Peer-Tutoring Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Jurnal Pendidikan Edutama, 5(2), 31. https://doi.org/10.30734/jpe.v5i2.185
Saiful Bakhril Amin, M., & Rachmani Dewi, N. (2020). Unnes Journal of Mathematics Education Research Connected Mathematics Ability Seen from Student Cognitive Style on STAD-Peer Tutoring Learning Model. Ujmer, 9(1), 93–99.
Samsudin, U. (2021). Pendidikan Demokrasi dalam Kurikulum Bermuatan Ideologi pada Institusi Pendidikan Islam. Eduprof : Islamic Education Journal, 2(2), 14–25. https://doi.org/10.47453/eduprof.v2i2.37
Sebaya, T., Mts, V. I. I., Huda, N., Tahun, T., Sebaya, T., Sebaya, T., Kunci, K., Pembelajaran, M., Sebaya, T., & Matematika, H. B. (2021). Panthera : Jurnal Ilmiah Pendidikan Sains dan Terapan PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA Zainal Abidin Program Studi Pendidikan Matematika , Fakultas Sains , Teknik , dan Terapan , Universitas Pendidikan Mandalika ,. 1(1), 19–24.
Sumarni, S. (2016). Tinjauan korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-regulated learning matematika siswa yang pembelajarannya melalui learning cycle 5E. Jurnal Edukasi dan Sains Matematika (JES-MAT), 2(1).
Syafri, F. S. (2016). Pemahaman matematika dalam kajian teori APOS (Action, Process, Object, and Schema ). At-Ta’lim, 15(2), 458–477.
Triani, D., Handican, R., & Gina Gunawan, R. (2022). Griya Journal of Mathematics Education and Application Systematic literature review (SLR): pengaruh self-directed learning terhadap kemampuan koneksi matematis siswa pada materi fungsi eksponensial. Journal of Mathematics Education and Application, 2(3), 589.
Yuniar, F., Sumarni, S., & Adiastuty, N. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Segiempat Berbasis Adobe Flash Cs6 Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis. Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika (JES-MAT), 6(2), 101-112.
DOI: https://doi.org/10.25134/jes-mat.v10i1.8333
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Pipih Khoeriah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
View MyStat
--------------------------------
JES-MAT INDEXING:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.