PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI YAMAHA VIXION

Januar Habibi Mahsyar

Sari


This study aims to analyse the variables of price perception, product quality and buying interest lifestyle. This type of research is descriptive verification research with a sample size of 100 people. Based on the research results obtained that simultaneously the purchase intention variable is significantly influenced by the variables of price perception, product quality and lifestyle. This means that the better the price perception, product quality and lifestyle, the more consumer buying interest in Yamaha Vixion in Kuningan Regency will increase. Partially, the price perception variable has a significant effect on the purchase intention variable. Partially, the product quality variable has a significant effect on the purchase intention variable. Partially, the lifestyle variable has a significant effect on the purchase intention variable.

 

Keywords: Price Perception, Product Quality, Lifestyle, Purchase Intention.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Christianus, I. (2017). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. Angewandte Chemie International Edition, 951-952.

Efendi, A. R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Inspired27 Pengguna E-Commerce Shopee), Jurnal Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang.

Ferdinand Augusty (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang : Badan penerbitan Universitas Diponegoro. Italy : Pearson Education Limited

Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh kualitas produk, harga dan persaingan terhadap minat beli. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(3), 415-424.

Husein Umar, (2016) Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Edisi kedua. Cetakan ke duabelas, Januari 2013 dan cetakan ke tigabelas, Mei 2014

Kotler Philip (2016). Principles of Marketing. Edisi 16 Global Edition. United State of America : Pearson Education Limited

Kotler Philip dan Kevil Lane Keller (2016). Marketing Management. Edisi 15 Global Edition. United State of America : Pearson Education Limited

Kotler dan Amstrong (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 jilid 1. Jakarta Erlangga

Machali Imam (2015) Statistik Itu Mudah : Menggunakn SPSS sebagai Alat Bantu

Statistik. Yogyakartav: Lembaga Ladang Kata.

Rumbiati, R., & Heriyana, H. (2020). Pengaruh Gaya Hidup dan Kemudahan Terhadap Minat Beli Mahasiswa dalam Berbelanja Online. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis, 1(1), 57-65.

Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.

Schiffman dan Kanuk (2010). Perilaku Konsumen. Jakarta. . Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. Jakarta PT. Indeks

Utami, R. P. (2015). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli sayuran organik di pasar sambas Medan (Doctoral dissertation, UNIMED).

Vici, V. Y. (2018). Pengaruh Harga, Gaya Hidup dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Masyarakat pada Pasar Tradisional Petisah di Medan (Studi pada Calon Konsumen dan Konsumen Pakaian Wanita) (Doctoral dissertation).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.