Sejarah Jurnal

Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia terbit pertama kali dengan volume 1 nomor 1 tahun 2012.

Pada jurnal ini, penomoran dari volume 1-15 memiliki format yang berbeda dengan jurnal lain. Setiap tahunnya jika jurnal lain menggunakan volume yang sama. Fon menggunakan penggantian volume disetiap terbitannya, dan nomor jurnal menjadi pengindeks berapa kali terbit dalam setahun.

Kebijakan penomoran dan penerbitan volume itu kemudian kami ubah mengikuti pola jurnal lain pada tahun 2020 dengan volume sebagai pengindeks, dan nomor sebagai jumlah berapa kali terbit dalam setahun. 

Dalam tampilan Web, Fon melakukan perubahan tampilan dengan merubah styshet seperti yang bisa kita lihat sekarang dalam tatap-muka halaman ini pada tahun 2016.

Perubahan juga terjadi pada header web, desain cover, dan template jurnal. desain cover yang digunakan pada volume 16 nomor satu adalah desain baru yang menjadi pengganti desain sebelumnya. Kemudian perubahan pada template jurnal kita juga lakukan demi peningkatan kualitas dan penambahan item informasi seperti halam pada header, pengindeks doi, pustaka untuk memudahkan penulis lain mengindeks, sejarah penerbitan jurnal yang isinya (diterbitkan, direvisi, diterima, dan dipublikasi), item nama web pada footer, email jurnal pada footer mulai volume 16. Tata letak juga memiliki perubahan besar dengan tampilan yang bisa dilihat di template jurnal. Demi peningkatan pada volume 16 ini judul dan abstrak kita cantumkan dua bahasa (indonesia dan inggris). Penggunaan bahasa inggris pada abstrak dan judul kedua ini digunakan untuk memudahkan pengguna lain.