Analisis Miskonsepsi Siswa Pada Materi Protista Di SMA
Abstract
References
Agustina, R., Sipahutar, H., & Harahap, F. (2016).
Analisis Miskonsepsi Pada Buku Ajar Biologi
SMA Kelas XII. Jurnal Pendidikan Biologi, 5 (2),
-118. [online]. Tersedia :
https://doi.org/10.24114/jpb.v5i2.4307. [27
Januari 2021]
Anderson, L.W., & Krathwohl, D.R. (2010). Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran dan Asesmen : Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Hal : 100-103.
Apriani, I., & Yunianto, I. (2016). Telaah Kesalahan Konsep Pada Buku Ajar Biologi. Prosiding Symbion (Symposium on Biology Education), 145-
[online]. Tersedia : http://symbion.pbio.uad.ac.id/prosiding/prosid in. [26 Januari 2021].
Chaniarosi, F. (2014). Identifikasi Miskonsepsi Guru Biologi SMA Kelas XI IPA Pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia. Jurnal EduBio Tropika, 2 (2), 187-250. [online]. Tersedia : http://jurnal.unsyiah.ac.id/JET/article/view/5
[4 Maret 2021].
Dahar, Ratna Willis. (2011). Teori Belajar Dan
Pembelajaran. Jakarta : Erlangga. Hal : 65-95. Fajriana, N., Abdullah, & Safrida. (2016). Analisis
Miskonsepsi Buku Teks Pelajaran Biologi Kelas XI Semester 1 SMAN Di Kota Banda Aceh. Jurnal Biotik, 4 (1), 60-65. [online]. Tersedia : http://dx.doi.org/10.22373/biotik.v4i1.1071. [5
Februari 2021].
Irani, V., Zulyusri, Z., & Darussyamsu. (2020).
Miskonsepsi Materi Biologi SMA Dan Hubungannya Dengan Pemahaman Siswa. Jurnal Biolokus : Jurnal Pendidikan Biologi dan Biologi, 3 (2), 348-355. [online]. Tersedia : http://dx.doi.org/10.30821/biolokus.v3i2.823.
Maret 2021].
Irnaningtyas. (2016). Biologi Untuk SMA/MA Kelas X.
Jakarta : PT Glora Aksara Paratama. Hal : 171-
Kurniawan. (2013). Metode Inkuiri Terbimbing Dalam Pembuatan Media Pembelajararan Biologi Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kreativitas Siswa SMP. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1), 8-11. [online]. Tersedia : https://doi.org/10.15294/jpii.v2i1.2503. [26
Januari 2021].
Margono. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan.
Jakarta: Rineka Cipta. Hal : 128.
Molyadi, Mohammad. (2011). Penelitian Kuntitatif Dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya. Jurnal Studi Komunikasi Dan Media, 15 (1), 127-138. [online]. Tersedia : http://dx.doi.org/10.31445/jskm.2011.150106. [17 Juli 2021]
Mustaqim, A., Zulfiani, & Herlanti, Y. (2014).
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Dengan Menggunakan Metode Certainty Of Response Index (CRI) Pada Konsep Fotosintesis Dan Respirasi Tumbuhan. Edusains, 6 (2), 146-152. [online]. Tersedia : https://doi.org/10.15408/es.v6i2.1117. [27
Januari 2021]
Novitasari, C., Ramli, M., & Karyanto, P. (2019).
Content Analysis Of Misconceptions On Bacteria In The Biology Textbook Of High School. Journal of Physics: Conference Series, 1-8. [Online]. Tersedia : http://doi:10.1088/1742-
/1157/2/022076. [27 Januari 2021].
Ogur, Sami. (2013). The Persistence of Misconceptions about the Human Blood Circulatory System among Students in Different Grade Levels. International Journal of Environmental & Science Education, 8 (2), 255-258. [online]. Tersedia : http://doi.org/10.12973/ijese.2013.206a. [27
Januari 2021].
Pangestika, A., & Widyaningrum. (2017). Identifying Conceptual Mistakes on SMA Teaching Books in Materials of Imune System for Eleventh Graders. Interational Journal of Active Learning, 3 (2), 1-8. [online]. Tersedia : https://doi.org/10.15294/ijal.v3i2.12218. [3
Maret 2021].
Sayiful Bahri Djamar. (2011). Psikologi Belajar Edisi 2.
Jakarata : Bumi Akasara.
Sirait, Erlando D. (2017. Pengaruh Gaya Dan Kesiapan Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(3), 207-2018. [Online]. Tersedia : http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v7i3.2231. [27 Juni 2021].
Storey, Richard. (2015). Textbook Errors & Misconceptions in Biology: Photosynthesis. Jurnals University of California Press. [online]. Tersedia : http://www.jstor.org/stable/4448924. [2 Maret 2021].
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatuf
Dan R&D. Bandung: Alfabeta. Hal: 207.
Suparno, P. (2005). Misconsepsi & Perubahan Konsep
Pendidikan Fisika. Jakarta: PT Grasindo. Hal : 7-
Widiana R, Abizar, & Wahyuni S. (2011). Jenis-jenis Alga Epilitik Pada Sumber Air Panas Dan Alirannya Di Kawasan Cagar Alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman. Jurnal Saintek. [online]. Tersedia : https://www.neliti.com/id/publications/128982
/jenis-jenis-alga-epilitik-pada-sumber-air-panas- dan-alirannya-di-kawasan-cagar-a. [17 Juni
.
DOI: https://doi.org/10.25134/edubiologica.v9i2.8470
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Edubiologica: Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi
Organized by the Department Master of Biology Education, Graduate School, the University of Kuningan
ISSN 2355-2352 (print)
Alamat : Jl. Pramuka No. 67 Kuningan 45512, Jawa Barat, Indonesia.
Telepon : (1232) 878702
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/edubiologica
Email : [email protected]
Edubiologica: Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License