PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN BERBANTUAN SOFTWARE SPSS TERHADAP MOTIVASI DAN PEMAHAMAN STATISTIKA
Abstract
Kata Kunci : Model Pembelajaran Project Based Learning, Software SPSS, Motivasi dan Pemahaman Statistika
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Abin Syamsuddin Makmun (1998), Psikologi Kependidikan Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung: Remaja Rosdakarya
Hamzah B. Uno dan Masri Kuadrat (2009), Mengelola Kecerdasan Dalam Pembelajaran: Sebuah Konsep pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jakarta: Bumi Aksara
Lindawati, dkk. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Man I Kebumen (Radiasi.Vol.3.No.1). Purworejo : FKIP-Universitas Muhamadiyah Purworejo
Prabowo, A. (2012). Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa atas Permasalahan Statistika pada Perkuliahan Studi Kasus dan Seminar. Semarang: FMIPA-UNNES Jurnal Kreano ISSN: 2086-2334 Vol.3)
Sudjana (2002). Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Suherman,E. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer.
Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia JICA
Sugiyono, (2010). Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Widyantini, Th. ( 2014). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dalam Materi Pola
DOI: https://doi.org/10.25134/nuansa.v12i2.1354
NUANSA INFORMATIKA : JURNAL TEKNOLOGY DAN INFORMASI
p-ISSN :1858-3911 , e-ISSN : 2614-5405
DOI : https://doi.org/10.25134/nuansa
Accreditation : SINTA 5
Organized by Faculty of Computer Science, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/ilkom
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.
StatCounter
View My Stats Creative Commons
NUANSA INFORMATIKA is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.