Perancangan Animasi 3D "Remember" dengan Metode Pose to Pose

Endah Kumala Hadi

Abstract


Dalam perkembangan dunia teknologi dan informasi, pengaplikasian dari teknologi yang ada pada grafika komputer sangatlah bermanfaat dalam hal visualisasi. Sebuah objek yang nyata dapat divisualisasikan menjadi sebuah bentuk objek grafis. Untuk memberikan informasi yang beragam animasi 3D menjadi pilihan yang sangat tepat. Anak-anak dapat diajarkan sesuatu yang bersifat islami untuk membantu mereka mempelajari agama, yang dapat dikemas dalam sebuah animasi 3D yang menarik. Pada penelitian ini akan membahas mengenai pose to pose pada rancangan animasi yanng berjudul “Remember”. Dalam metode ini, gerakan dasar manusia dipraktekkan dengan memanfaatkan objek figur untuk  diimplementasikan ke dalam animasi 3D. Pada rancangan animasi 3D akan lebih sering menggunakan tools atau makehuman sebagai pembuatan karakter, yang kemudian akan di import ke software Blender untuk perancangan animasi 3D secara keseluruhan.



DOI: https://doi.org/10.25134/nuansa.v15i2.4260

NUANSA INFORMATIKA : JURNAL TEKNOLOGY DAN INFORMASI
p-ISSN :1858-3911 , e-ISSN : 2614-5405
DOI : https://doi.org/10.25134/nuansa
Accreditation : SINTA 5

Organized by Faculty of Computer Science, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/ilkom
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.

StatCounter

View My Stats Creative Commons

Lisensi Creative Commons
NUANSA INFORMATIKA is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.