PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENUGASAN DAN AKTIVITAS KARYAWAN PADA PT. XYZ

Eryan Ahmad Firdaus, Mamay Syani, Mochamad Rizal Muttaqin, Shanti Maulani

Abstract


PT. XYZ perusahaan yang bergerak pada bidang integrasi jaringan dan telekomunikasi. Namun selama ini pemberian penugasan dan pelaporan progres pekerjaan masih menggunakan cara broadcast pesan melalui media sosial. Maka untuk menangani hal tersebut dibutuhkan suatu wadah yang dapat mengefektifkan kinerja manajer maupun karyawan dan mengurangi kerusakan seperti tidak bisa mengunduh file penugasan dan pelaporan progres pekerjaan yaitu dengan suatu sistem informasi penugasan dan aktivitas karyawan berbasis web yang mudah diakses untuk banyak orang dan terjamin keaslian datanya. Metode yang digunakan dalam pengembangan sisten informasi penugasan dan aktivitas karyawan ini adalah metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian blackbox semua fungsi yang ada dalam sistem ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian UAT sistem informasi penugasan dan aktivitas karyawan ini terbukti dapat diterima dengan baik oleh pengguna dengan nilai persentase mencapai 83%.

Full Text:

PDF

References


Rancang Bangun Aplikasi Penugasan Pegawai Otomatis pada PT. ARGO CIPTA PRATAMA . (2019). Seminar Nasional Inovasi Teknologi, 1-11.

Santoso, B. A. (2015, Maret 05). Visual Studio Code, Editor Baru dari Microsoft Untuk Windows, OS X, dan Linux. Retrieved Januari 29, 2020, from Code Politan: https://www.codepolitan.com/visual-studio-code-editor-baru-dari-microsoft-untuk-windows-os-x-dan-linux.

Fahrurrozi, I & Azhari, SN. (2012). Proses Pemodelan Software dengan Metode Waterfall dan Extreme Programming Studi Perbandingan.

Tanzil F.(2018). Waterfall Model. Tersedia: https://socs.binus.ac.id/2018/12/21/waterfall-model/. Akses tanggal 9 Februari 2020.

Ladjamudin, A.-B. bin. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sugiarti, Y. (2013). Analisis dan Perancangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB.6 (1st ed.). Yogyakarta: Graha Ilmu.

Muslihudin, Muhamad Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta: Andi.

Basuki, A. P. (2010). Membangun Web Berbasis PHP dengan Framework Codeigniter (1st ed.). Yogyakarta: Lokomedia.

Rohman, A. (2014). Mengenal Framework “Laravel” (Best PHP Frameworks For 2014). In A. Rohman, Mengenal Framework “Laravel” (Best PHP Frameworks For 2014). ilmuit.org., S. 2015, Pengantar Unified Modeling Language, Yogyakarta: Andi.

Kustiyahningsih, Yeni. 2011. Definisi HTML Dan Konsep Dasar Web. Jakarta: Graha Ilmu”.

Andika, D. (2014). Pengertian CSS (Cascading Style Sheet). Tersedia: https://www.it-jurnal.com/pengertian-css-cascading-style-sheet/. Akses tanggal 10 Februari 2020.

Intermedia, B. (2020). Apa Itu Web Server? Pengertian, Jenis-Jenis & Kelebihannya. Https://Www.Jagoanhosting.Com/Blog/Pengertian-Web-Server/.




DOI: https://doi.org/10.25134/nuansa.v16i2.5799

NUANSA INFORMATIKA : JURNAL TEKNOLOGY DAN INFORMASI
p-ISSN :1858-3911 , e-ISSN : 2614-5405
DOI : https://doi.org/10.25134/nuansa
Accreditation : SINTA 5

Organized by Faculty of Computer Science, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/ilkom
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.

StatCounter

View My Stats Creative Commons

Lisensi Creative Commons
NUANSA INFORMATIKA is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.