APLIKASI PENGIRIMAN RINGTONE DAN GAMBAR MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0 (Studi Kasus Pada Enggal Tronik)

Iwan lesmana

Abstract


Abstrak : Kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini membawa dampak yang sangat besar di dalam kehidupan di masyarakat, teknologi yang saat ini dirasakan nyata oleh masyarakat salah satunya adalah dalam bidang teknologi komputer. Dampak yang nyata dari adanya teknologi komputer adalah proses data dan informasi dapat di lakukan dengan cepat, tepat dan akurat. Kemajuan teknologi komputer sebagai komponen pendukung proses data dan informasi telah menjadi kebutuhan pokok perusahaan, salah satunya perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan handphone dan ringtone.

Dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini pengguna komputer semakin banyak, salah satunya di bidang perdagangan. Karena hampir semua konter dan toko-toko sudah dilengkapi dengan teknologi informasi khusunya komputer. Komputer adalah penunjang yang sangat penting dan sangat dibutuhkan. Terutama konter-konter handphone yang menyediakan layanan service, penjulan ringtone, gambar dan aplikasi-aplikasi penunjang untuk handphone. Tidak hanya di konter-konter begitu saja tetapi sekarang hampir setiap konter biasa terdapat seperangkat computer. Selama ini proses pengiriman file-file terutama ringtone dan gambar yang dibutuhkan atau diminta pembeli dilakukan seperti biasa, sehingga bias saja pembeli buka folder-folder penting kita tanpa sepengetahuan kita.

          Dalam skripsi ini akan dibuat sebuah aplikasi pengiriman ringtone dan gambar dengan studi kasus di Enggal Tronik. Enggal tronik salah satu konter yang menyediakan layanan penjualan Handphone, service, ringtone, aplikasi, gambar, dan accessories Handphone serta pulsa. Sehingga perlu media computer untuk menunjang semuanya. Dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah dalam pengiriman ringtone dan gambar dan dapat lebih memberikan pelayanan yang bagus untuk pelanggan. Dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 menggunakan metode penelitian yang terstruktur. Dalam hal ini aplikasi dapat megirim ringtone dan gambar menggunakan kabel data.

 

Kata kunci : Ringtone, VB6


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.25134/jejaring.v2i2.1145

DOI (PDF): https://doi.org/10.25134/jejaring.v2i2.1145.g842

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JEJARING (Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika)
p-ISSN 2527-3930 , e-ISSN 2614-5448

Organized by:
Program Studi Manajemen Informatika DIII
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Kuningan

Address: Jl. Cut Nyak Dhien No.36 A, Cijoho, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45513
Website: http://journal.uniku.ac.id/index.php/jejaring
E-mail: [email protected]


Lisensi Creative Commons
JEJARING is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.