RANCANG BANGUN APLIKASI PANDUAN AKADEMIK SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PEDOMAN PERKULIAHAN BAGI CALON MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS KUNINGAN BERBASIS ADOBE FLASH CS3

Panji Novantara, M.T.

Abstract


Di era globalisasi sekarang, perkembangan teknologi komputer demikian pesatnya, yang memiliki
fungsi awal sebagai alat bantu dalam menyelesaikan persoalan dan masalah dalam segala bidang
kemudian memasuki fungsi sebagai media informasi dan sebagai media pembelajaran. Salah satu
perkembangan teknologi informasi yang banyak dimanfaatkan adalah animasi. Hal ini ditandai
dengan banyak aplikasi yang berbasis animasi yang sudah banyak diterapkan dalam media
pembelajaran di kampus.
Memasuki jenjang perguruan tinggi setiap calon mahasiswa harus bisa mengenal kehidupan dan
panduan akademik di kampus yang dapat dijadikan sebagai pedoman perkuliahan. Sehubungan
dengan hal ini perlu adanya pengenalan panduan akademik yang lebih menarik, atraktif dan efektif
bagi calon mahasiswa baru sehingga dapat diterapkan dan mudah dipahami oleh calon mahasiswa
baru Universitas Kuningan.
Penelitian ini membuat suatu aplikasi panduan akademik berbasis animasi menggunakan Adobe
Flash yang menarik dan mudah dipahami oleh calon mahasiswa baru. Aplikasi ini dapat memberi
manfaat dan pengetahuan bagi calon mahasiswa di Universitas Kuningan yang baru mengenal
lingkungan kampus.
Keywords : Aplikasi, Multimedia Interaktif, Panduan Akademik, Adobe Flash,
Media Informasi.

Full Text:

PDF

References


Amir F. Sofyan, 2005. Modul Multimedia.

Yogyakarta : STMIK AMIKOM

Yogyakarta.

Amir F. Sofyan, 2006. Modul Multimedia

TI. Yogyakarta : STMIK

AMIKOM Yogyakarta.

M. Suyanto, 2003. Multimedia Alat Untuk

Meningkatkan Keunggulan

Bersaing. Yogyakarta : Andi

Offset.

M. Suyanto, 2004. Analisis dan Desain

Aplikasi Multimedia Untuk

Pemasaran. Yogyakarta : Andi

Offset.

Muh Husen Mussahada, Uun Rohanto.

Membuat Company

Profile dengan Adobe Flash.

Jogjakarta : PT Skripta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.