Implementasi Algoritma Euclides pada Model Pembelajaran Latihan FPB dan KPK Berbasis Android
Abstract
Hasil Penelitian penulis tentang “Implementasi Algoritma Euclides Pada Model Pembelajaran Latihan FPB Dan KPK Berbasis Android” merupakan alternatif baru yang dapat diterapkan untuk menentukan FPB dan KPK dengan cara yang lebih efektif. Untuk memenuhi alternatif tersebut dirancang sebuah aplikasi yang bisa membantu siswa dalam mencari nilai FPB dan KPK dari sebuah bilangan. Seiring pesatnya perkembangan jaman tekhnologi-tekhnologi diciptakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak salah satunya kebutuhan dalam pembelajaran. Atas dasar inilah aplikasi yang saya rancang sudah bisa digunakan di Smartphone yang kebanyakan masyarakat mulai dari anak kecil, dewasa dan tua sudah menggunakanya, serta minat yang sangat tinggi dari anak-anak terhadap tekhnologi Smartphone menjadi suatu alasan penulis melakukan penelitian ini. Dengan syarat Smartphone tersebut sudah menggunakan System Operasi Android. Dengan harapan aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak.
Kata Kunci : Algoritma Euclides, Aplikasi pembelajaran FPB dan KPK, Android
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. 2003. Standar Kompetensi
Mata Pelajaran Matematika
Sekolah Menengah Pertama&
Madrasah Tsanawiyah. Jakarta:
Depdiknas.
Depdiknas. 2004. Standar Kompetensi
Mata PelajaranKelas I s/d VI
Sekolah Dasardan Madrasah
Ibtidaiyah. Jakarta: Kloang Klede
Putra Timur.
Hudojo, Herman. 2003. Pengembangan
Kurikulumdan Pembelajaran
Matematika. JurusanMatematika
FMIPA: UM.
Muhsetyo Gatot, 1997. Dasar-dasar Teori
Bilangan. Depdikbud: Jakarata
Mulyadi. 2010. Membuat Aplikasi Untuk
Android. Yogyakarta: Multimedia
Center.
Munawar. 2005. Pemodelan visual dengan
UML. Jakarta: GrahaIlmu.
NazruddinSafaat H., M.T.2011.
Pemograman Aplikasi Mobile
Smartphone danTablet PC Berbasis
Android. Bandung: Informatika.
Pemrograman Aplikasi Mobile
Smartphone Dan Tablet PC
Berbasis Android. Bandung:
Informatika.
Aplikasi Berbasis Android. Bansung:
Informatika.
Rosa A.S, M. Shalahuddin. 2011. Modul
Pembelajaran Rekayasa
Peperangkat Lunak (Terstruktur
dan BerorientasiObjek). Bandung:
Modula.
Supardi Yuniar. 2011. Semua Bisa
Menjadi Programmer Android.
Jakarta: Elex Media Komputindo.
Soedjadi. 2000. Kiat Pendidikan
Matematika di Indonesia:
Konstatasi Keadaan Masa Kini
Menuju Harapan Masa Depan.
Jakarta: Balai Pustaka.
Sukirman, 2006. Pengantar Teori
Bilangan. Hanggar Kreator:
Yogyakarta
Surya Yohanes, 2006. Matematika itu
Asyik. PT Arman delta Selaras:
Jakarta
Suryadi, 2009. KBK dan FPB dengan
Metode Ebik. Blog.
DOI: https://doi.org/10.25134/jejaring.v6i2.6742
DOI (PDF): https://doi.org/10.25134/jejaring.v6i2.6742.g3296
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JEJARING (Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika)
p-ISSN 2527-3930 , e-ISSN 2614-5448
Organized by:
Program Studi Manajemen Informatika DIII
Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Kuningan
Address: Jl. Cut Nyak Dhien No.36 A, Cijoho, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45513
Website: http://journal.uniku.ac.id/index.php/jejaring
E-mail: [email protected]
JEJARING is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.