PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, N.W. et.al (2013). “Implementasi
Strategi Pembelajaran Inkuiri
Terhadap Kemampuan Berpikir
Kritis dan Pemahaman Konsep IPA
Siswa SMP”. E-journal Program
Pasca Sarjana Universitas
Pendidikan Ganesha. Singaraja.
http://www.undana.ac.id/jsmallfi
b_top/. (diakses tanggal 13
Maret 2016).
Apriyani Lia, Nurlaelah Ilah dan Setiawati
Ina. (2017). Penerapan Model PBL
Untuk Meningkatkan Keterampilan
Berpikir Kritis Ditinjau Dari
Kemampuan Akademik Siswa Pada
Materi Biologi. [Online]. Jurnal
Quagga vol 9 No.1 Januari 2017,
Tersedia
:https://journal.uniku.ac.id/index.php
/quagga/article/view/509 (diakses
tanggal 1 januari 2017)
Fisher, Alec. (2008). Critical Thinnking:
An Introduction. Berpikir Kritis:
Sebuah Pengantar. Terjemahan
Benyamin Hadinata. Jakarta:
Erlangga.
Joyce, Bruce. et.al. (2009). Models Of
Teaching. Model-model Pengajaran.
Terjemahan Achmad Fawaid dan
Ateilla Mirza. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar
Meltzer, D.E. 2002. Relation between
Student Problem-Solving
Performance and Representation
Format. American Journal of Physic.
No.5. P.465.
Rosiana. (2015). “Pengaruh Model
Pembelajaran Inquiry Training
terhadap Keterampilan Berpikir
Kritis Siswa pada Konsep
Kalor”.
repository.uinjkt.ac.id/dspace/bit
stream/123456789/.../ROSIANAFITK.pdf.
(diakses tanggal 14
Agustus 2016)
Septiana, Artika. (2012). “Penerapan model
pembelajaran inquiry training
untuk meningkatkan kemampuan
berpikir kritis dan keterampilan
proses sains siswa kelas XI IPA
SMAN 3 Malang”.
http://library.um.ac.id/ptk/index.
php?mod=detail&id=54429.
(diakses tanggal 14 Agustus 2016).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Quagga
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
QUAGGA : Jurnal Pendidikan dan Biologi
ISSN 1907-3089 (print), ISSN 2651-5869 (online)
Organized by Biological Education Study Program, Faculty of Teachers Training and Education, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/quagga/index
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.