PENGARUH PHYSICAL ENVIRONMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Ayu Wulansari, Intisari Haryati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Physical Environment Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Cafe Kantin Yuank Premium) Kota Bima. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu unknow (tidak diketahui) . Tekhnik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Tekhnik analisis data yang digunakan uji validitas dan uji reliabilitas, , analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji T dengan di olah menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa Physical Environment berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen  (studi pada kafe yuank premium) Kota Bima.Kota Bima.

Keywords: physical environment, buying interest


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi.2010. ProsedurPenelitianSuatuPendekatanPraktek. Jakarta: RinekaCipta.

Azwar, Saifuddin. 2016. Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Fadhila, S, Lie, D, Wijaya, A, Halim, F. 2020. Pengaruh Sikap Konsumen Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Mawar Balimbingan. SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan. Vol. 8, No. 1, Hal. 53-60

Hanum, Z, Hidayat,S. 2017.Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike Di Kota Medan.Jurnal Bisnis Administras.Vol. 06, No. 01, 2017, Hal. 37-43.

Kotler, Philip.2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Tiga Belas Bahasa. Indonesia. Jilid 1 Dan 2. Jakarta:Erlangga.

Kotler,Philip dan Amstrong. 2011. Manajemen Pemasaran. Jilid 2, Jakarta:Bumi Aksara.

Mawey, H. E. (2013). Motivasi, Persepsi, Dan Sikap Konsumen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Rajawali Nusindo Cabang Manado. Jurnal Emba, Vol. 4, No.1,Hal. 791–801.

Mowen (2010). Relationship Formation and Governance in Consumer Markets: Transactional Analysis Versus The Behaviorist Approach, Journal Of Marketing Management

Pardede, R, Haryadi, Y.T. 2017. Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal of Business & Applied Management. Vol. 10, No. 1, Hal. 55079.

Rahman, A.H.N, Sumampouw, J.H, Sambul, P.A.S. 2016. Pengaruh Motivasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Roda Dua Honda. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 1, No. 1, Hal. 1-11.

Saputra, R. 2013. Analisa Pengaruh Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia di Sidoarjo.Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 1, No. 1, Hal.1-12

Schiffman dan Kanuk.2010. Perilaku Koksumen. Jakarta:PT INDEK.

Setiadi, N. (2011). Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kecana Prenada Group.

Sugiyono. 2012. MetodePenelitianKuantitatif, Kualitatifdan R&D. bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sumiati. 2014. Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen, dan Brand Image Pada Keputusan Pembelian Komputer Tablet Apple Ipad Pada Emax Apple Store Surabaya. Jurnal Ilmu Ekonomi & Manajemen. Vol. 1 No.2. hal. 110 – 123




DOI: https://doi.org/10.25134/equi.v18i2.4153

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


EQUILIBRIUM: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi is Indexed in :                   
 
 
E-ISSN 2614-5839 ||  P-ISSN 02165287