Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi terhadap Minat Beli Alat Outdoor Eiger (Studi Kasus Alat Outdoor Merek Eiger di Kota Solo)

Farid Al Ayubi

Abstract


This study aims to see the effect of variable product quality, brand image, and promotion on the intention to buy Eiger brand outdoor equipment in Solo simultaneously by looking at which one has the most influence on buying interest among variables of product quality, brand image, and promotion. The method when collecting data is carried out by using a questionnaire containing statements related to the research variables. The data that has been collected is then processed and tabulated using test data instruments, the coefficient of determination, hypothesis testing, multiple linear regression analysis, and classical assumption tests. The results of the analysis show that the variable product quality and promotion of individual has a significant positive effect on purchase intention, while the brand image variable does not have a significant effect on purchase intention. This study has limitations in data collection because respondents are limited to consumers who live in the city of Solo, so that it does not describe consumers of the Eiger brand of outdoor equipment in Indonesia.

 


Full Text:

PDF

References


A, Aptaguna & E, Pitaloka. (2016). “Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek”. Diakses pada 2 Februari 2021.

Assael, Henry. (2008). “Consumer behavior and marketing action”. Boston : Wadsworth, Inc.

Bakti, Umar., Hairudin., & Alie, Maria Septijantini. (2020). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung”. Diakses pada 2 Februari 2021.

Dharmmesta, B Swastha (2007) “Pengantar Bisnis Modern” Edisi 3. Yogyakarta : Liberty.

Dharmmesta, B Swastha & Irawan. (2005). “Asas-asas Marketing”. Yogyakarta : Liberty.

Dharmmesta, B Swastha & Irawan. (2008). “Manajemen Pemasaran Modern”. Yogyakarta : Liberty Offet.

Ghozali, Imam. (2012). “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS”. Yogyakarta : Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2012). “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 20”. Semarang : BP Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip & Armstrong, Gary. (2001). “Prinsip- prinsip Pemasaran Jilid I”. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip & Amstrong, Gary. (2008). “Dasar-dasar Pemasaran”. Jakarta : Perhallindo.

Kotler, Philip & Armstrong, Gary. (2010). “Dasar-Dasar Pemasaran”. Jakarta: Perhalindo.

Kotler, Philip & Amstrong, Gary. (2012). “Dasar-dasar Pemasaran”. Jakarta : Perhallindo.

Kotler, Philip (2006). “Manajemen pemasaran, jilid I, Edisi kesebela”s. Jakarta : P.T Indeks Gramedia.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2009). “Manajemen Pemasaran”. Terjemahan Bob Sabran. Edisi ke 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2009). “Manajemen Pemasaran”. Alih Bahasa Bob Sabran. Edisi 13, jilid 2. Jakarta : PT Indeks.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2015). “Manajemen Pemasaran”, Jilid 1, Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2015). “Manajemen Pemasaran”, Jilid 2, Edisi 13. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2016). “Marketing Managemen”, 15th Edition, Pearson Education, Inc.

Latief, Abdul. (2018). “Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung Wedang Jahe (Studi Kasus Warung Sido Mampir di Kota Langsa)”. Diakses pada 2 Februari 2021.

Putra, Algamar. (2017). “Pengaruh Iklan dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Texas Chicken Pekanbaru)”. Diakses pada 2 Februari 2021.

Salfina, Lili., & Gusri, Heza. (2018). “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman”. Diakses pada 2 Februari 2021.

Schiffman, Leon G dan Kanuk, Lazar Leslie. (2007). “Perilaku Konsumen”. Edisi Ketujuh. Dialih bahasakan oleh : Zoelkifli Kasip. Jakarta : PT. Indeks.

Solihin, Dede. (2020). “Pengaruh Kepercayaan Pelanggan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening”. Diakses pada 2 Februari 2021.

Susanto, Alfonsus Budi & Kotler, Philip. (2000). “Manajemen Pemasaran di Indonesia”. Jakarta : Salemba Empat.

Syardiansah. (2017). “Pengaruh Fasilitas, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Sewa Lapangan Futsal oleh Mahasiswa”. Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis. Vol. 8. Hal. 681-683.

Tjiptono, Fandy. (1997). “Strategi Pemasaran”, Edisi Kedua, Cetakan Pertama. Yogyakarta : Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. (2008). “Strategi Pemasaran”. Yogyakarta : Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.25134/ijsm.v4i1.4444

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indonesian Journal of Strategic Managementis licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats