Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis Augmented Reality
Abstract
Full Text:
PDFReferences
M. Kesim and Y. Ozarslan, “Augmented Reality in Education: Current Technologies and the Potential for Education,” Procedia - Soc. Behav. Sci., vol. 47, no. 222, pp. 297–302, 2012, doi: 10.1016/j.sbspro.2012.06.654.
I. Mustaqim, A. Irwansyah, and A. S. Sukamto, “Aplikasi Media Pembelajaran Biologi Sistem Saraf Pusat Menggunakan Augmented Reality,” J. Edukasi dan Penelit. Inform., vol. 4, no. 1, p. 1, 2018, doi: 10.26418/jp.v4i1.24150.
T. Widiyaman, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Perekayasaan Sistem Radio Dan Televisi,” Univ. Pendidik. Indones., 2017.
H. Sugiarto, “Penerapan Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pengenalan Abjad Dan Angka,” IJCIT (Indonesian J. Comput. Inf. Technol., vol. Vol.3 No.1, no. 1, pp. 26–31, 2018.
N. Alamsyah and rio andriyat Krisdiawan, “Pembangunan Aplikasi Sebagai Media Pembelajaran Bangun Ruang Tingkat Sd / Smp Dengan Menggunakan,” J. Nuansa Inform., vol. 15, no. 1, pp. 23–31, 2021.
E. Trivaika, M. A. Senubekti, and L. Belakang, “Volume 16 Nomor 1 , Januari 2022 Perancangan Aplikasi Pengelola Keuangan Pribadi Berbasis Android Jurnal Nuansa Informatika Kegunaan Penelitian Tujuan dan Manfaat Penelitian,” J. Nuansa Inform., vol. 16, pp. 33–40, 2022.
D. Nurudin, T. Sugiharto, and R. Priantama, “Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Animalia Coelenterata Berbasis Augmanted Reality Menggunakan Algoritma Sift,” Nuansa Inform., vol. 15, no. 2, pp. 106–118, 2021, doi: 10.25134/nuansa.v15i2.4365.
P. Setiawati, “Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Penyedia Lowongan Pekerjaan Yang Direkomendasi Berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (Skkni),” JIK J. Ilmu Komput., vol. 3, no. 2, pp. 136–147, 2018.
H. Sulistiani, D. Darwis, D. S. M. Silaen, and D. Marlyna, “Pengembangan media pembelajaran akuntansi berbasis multimedia (studi kasus : sma bina mulya gading rejo, Pringsewu),” J. Komput. dan Inform., vol. 15, no. 1, pp. 127–136, 2020, [Online]. Available: https://journal.untar.ac.id/index.php/JKI/article/view/7195.
I. G. R. Shebastian, I. M. Putrama, and P. W. A. Suyasa, “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif ‘ Pengenalan Hewan Dan Tumbuhan ’ Pada Mata Metode Gamefikasi Untuk Siswa Kelas Ii Di Sekolah Dasar,” Karmapati, vol. 9, no. Mdlc, 2020.
I. D. Perwitasari, “Teknik Marker Based Tracking Augmented Reality Untuk Visualisasi Anatomi Organ Tubuh Manusia Berbasis Android,” J. Inf. Technol. Comput. Sci., vol. 1, no. 1, pp. 8–18, 2018.
DOI: https://doi.org/10.25134/nuansa.v16i2.6004
NUANSA INFORMATIKA : JURNAL TEKNOLOGY DAN INFORMASI
p-ISSN :1858-3911 , e-ISSN : 2614-5405
DOI : https://doi.org/10.25134/nuansa
Accreditation : SINTA 5
Organized by Faculty of Computer Science, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/ilkom
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.
StatCounter
View My Stats Creative Commons
NUANSA INFORMATIKA is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.