RANCANG BANGUN PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF
Abstrak
Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran Bahasa Inggris alternative yang menarik dan mudah untuk digunakan.. Target penelitian yang ingin dicapai adalah adanya media pembelajaran baru yang menarik dan mudah digunakan sehingga dapat meningkatkan minat belajar bahasa Inggris bagi siswa-siswi di sekolah.
 Penelitian ini akan membahas bagaimana merancang dan mengembangkan media aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis multimedia interaktif sebagai media pembelajaran alternative agar dapat berjalan dengan baik di komputer. Aplikasi ini dibuat agar pengguna dapat mengakses suatu menu dan informasi mengenai materi pembelajaran Bahasa Inggris
Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris ini merupakan aplikasi media pembelajaran alternatif berbasis multimedia interaktif yang berdiri sendiri dan dapat diimplementasikan pada komputer dibuat menggunakan software Adobe Flash CS3, Adobe Audition 1.5 dan Adobe Photoshop CS3.
Kata kunci: Aplikasi Media Pembelajaran, Bahasa Inggris, Multimedia , InteraktifReferensi
Amir F. Sofyan, 2005. Modul Multimedia. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta.
Amir F. Sofyan, 2006. Modul Multimedia TI. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta.
M. Suyanto, 2003. Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta : Andi Offset.
M. Suyanto, 2004. Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia Untuk Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset.
M. Suyanto, 2006. Merancang Film Kartun Kelas Dunia. Yogyakarta : Andi Offset.
MSV Animation. Modul Perancangan Film Kartun. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta.
Muh Husen Mussahada, Uun Rohanto. 2010. Membuat Company Profile dengan Adobe Flash. Jogjakarta : PT Skripta
Prof. Jogiyanto HM., Ph.D. 2008. Metodologi Penelitian Sistem Informasi
Tata Sutabri, S.kom., MM., 2003. Analisis Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta
Zainal A,. Hasibuan, Ph.D, 2007. Mettodologi Penelitian Pada Bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer – UI Referensi tambahan.
Al-Bahra bin Ladjamudin, 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi,Yogyakarta : Graha Ilmu.
Presssman, R. S. “Softare Engineering : A Practitioners Approachâ€, McGraw-Hill.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Hak cipta untuk artikel ini ditransfer ke JEJARING jika dan ketika artikel diterima untuk publikasi. Yang bertanda tangan di bawah ini dengan ini memindahkan setiap dan semua hak di dalam dan ke kertas termasuk tanpa batasan semua hak cipta untuk JEJARING. Yang bertanda tangan di bawah ini dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa makalah tersebut asli dan bahwa ia adalah pembuat makalah, kecuali untuk materi yang secara jelas diidentifikasi sebagai sumber aslinya, dengan pemberitahuan izin dari pemilik hak cipta jika diperlukan. Yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan bahwa ia memiliki kekuatan dan wewenang untuk membuat dan melaksanakan tugas ini. Formulir transfer hak cipta akan dikirim melalui email sebelum artikel dipublikasikan.
Penulis yang sesuai menandatangani dan menerima tanggung jawab untuk merilis materi ini atas nama setiap dan semua penulis bersama. Perjanjian ini harus ditandatangani oleh setidaknya salah satu penulis yang telah memperoleh persetujuan dari rekan penulis jika berlaku. Setelah pengajuan perjanjian ini ditandatangani oleh penulis yang bersangkutan, perubahan kepengarangan atau dalam urutan penulis yang tercantum tidak akan diterima.