PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN DUA ANGKA DI KELAS I SDN 7 PURWAWINANGUN KECAMATAN KUNINGAN KABUPATEN KUNINGAN
Abstract
Kata kunci: penjumlahan bilangan dua angka, pembelajaran matematika, alat peraga
Full Text:
PDFReferences
Carr & Kemmis. 1991. Action Research Principles and Practice Lecture in Education. University of Bath.
Pedagogi Jurnal Penelitian Pendidikan Volume 03 No 02 November 2016
Daryanto. 2009. Panduan Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Jakarta: PUBLISHEER Depdikbud.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1994. Petunjuk Pelaksaan Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Balai Pustaka.
Estiningsih. 1994. Landasan Teknik Pengajaran Hitung SD. Yogyakarta: EPPPG Matematika.
Hamalik, Umar. 2003. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Muhadjir, Noeng. 2000. Metodologi Penelitian Kualitatif. Ravesalasin RR, Yogyakarta.
Roseffendi. 1997. Pendidikan Matematika 3. Jakarta. Universitas Terbuka: Depdikbud.
Salamento. 2007. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 1987. Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: CV Sinar Baru.
Sukayati. 2011. Pembelajaran Pecahan di SD. Yogyakarta: Widya Iswara PPPPTK Matematika.
Suwangsih, Erna. 2006. Model Pembelajaran Matematika. Bandung: UPI.
DOI: https://doi.org/10.25134/pedagogi.v3i2.1163
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.