Upaya Meningkatkan Kemampuan Memahami Mendeskripsikan Benda Melalui Program Remedial Oleh Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia
Abstract
Dalam pengajaran disekolah pun khususnya pengajaran Bahasa Indonesia guru senantiasa berusaha agar siswa tidak mengalami kesulitan dalam memahami konsep bahsa Indonesia yaitu mendeskripsikan benda, namun dalam kenyataannya masih banyak siswa yang tidak bisa memahami konsep bahasa Indonesia tentang mendeskripsikan benda sebagaimana yang diharapkan oleh guru.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto Suharsimi Evaluasi
Pendidikan. Jakarta Bima
Aksara
Djamarah Syaiful Bahri. 1997,
Strategi Belajar Mengajar
Jakarta Rineka Cipta.
Ishack. 1982 Program Remedial
dalani Proses Belajar
Mengajar. Liberty
Yogyakarta
Kuntjaraningrat. 1986. Metode
metode Penelitian
Masyarakat. Jakarta Remaja
Karya.
Siahaan Bistok. 1986. Pengajaran
Remedial dan Pengajaran
Bahasa Indonesia. Universitas
Terbuka Jakarta.
Suke Silverius. 1991. Hasil Belajar
dan Umpan Balik. Jakarta.
Gramedia.
Suwandi. 1986. Materi Pokok
Bahasa Indonesia Universitas
Terbuka Jakarta.
Suryobroto. 1986. Mengenal Metode
Pengajaran di Sekolah dan
Pendekatan Terbuka dalam
Proses Belajar Mengajar.
Yogyakarta.
Warkitri. 1990. Penelitian
Pencapaian Hasil Belajar.
Universitas Terbuka Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.25134/pedagogi.v3i1.1191
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.