Analisis Kemampuan Higher Order Thingking Skills (HOTS) Siswa Materi IPA Di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acesta, Arrofa. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Jurnal Dinamika IPA Sekolah Dasar. Universitas Negeri Jakarta.
Acesta, Arrofa. 2020. Development of Natural Science Learning Models Based on Multiple Inteligences to Improve Higher Order Thinking Skills in Elementary Schools. Journal of Physics: Conference Series 1477 (2020) 042036 IOP Publishing doi:10.1088/1742-6596/1477/4/042036.
Ariyana, Yoki, Dkk. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
Anugrahana, Andri. 2018. Tinjauan Deskriptif Penerapan Higher Order Thinking dan Problem-Based Learning Pada Mata Kuliah Geometri Berdasarkan Kemampuan Matematika Mahasiswa, Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol. 8 No. 2, Mei 2018: 142-156 Universitas Sanata Dharma.
Apandi, Idris. 2018. Strategi Pembelajaran Aktif Abad 21 dan Hots. Samudra Biru, Yogyakarta.
Emzir. 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan Rajawali Press. Jakarta.
Fanani, Ahmad, Kusmaharti Dian. 2018. Pengembangan Pembelajaran Berbasis Hots (Higher Order Thinking Skill) Di Sekolah Dasar Kelas V. Jurnal Pendidikan Dasar P-ISSN 2086-7433 E-ISSN 2549-5801 Universitas PGRI Adi Buana. Surabaya.
Fajriyah Khusnul, Agustini Ferina. 2018. Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SD Pilot Project Kurikulum 2013 Kota Semarang. Jurnal Elementary School e-ISSN 2502-4264 Volume 5 nomor 1 Januari 2018 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas PGRI Semarang.
Ismawati Bernadeta Putri, 2019 Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Dalam Pembelajaran Tematik Siswa Kelas IVTahun Ajaran 2018.2019, Skripsi Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.
Meilianawati Bernadeta Ika. 2019. Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Pembelajaran Tematik Kelas III. Skripsi Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta
Usmaedi. 2017. Menggagas Pembelajaran Hots Pada Anak Usia Sekolah Dasar. JPSD Vol. 3 No. 1, Maret 2017 ISSN 2540-909382, STKIP Setia Budhi Rangkas Bitung.
Wijayanti, Putri Nugraheni, 2019, Analisis Keterampilan Berpikitr Tingkat Tinggi Pada Pembelajaran Tematik Kelas V, Skripsi Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
QUAGGA : Jurnal Pendidikan dan Biologi
ISSN 1907-3089 (print), ISSN 2651-5869 (online)
Organized by Biological Education Study Program, Faculty of Teachers Training and Education, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/quagga/index
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.