Pengembangan Panduan Praktikum Perkembangan Hewan Berbasis Inkuiri pada Materi Siklus Estrus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, E. (2016). Analisis Kesesuaian Materi Kuliah dengan Materi Praktikum Biologi Bidang Tumbuhan pada Program Studi Pendidikan Biologi UIN Ar-Raniry. Jurnal Biotik, 4(2), 156–162.
Agustina, P., & Ningsih, I. W. (2017). Observasi Pelaksanaan Praktikum Biologi di Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Surakarta T.A. 2015/2016 Ditinjau dari Standar Pelaksanaan Praktikum Biologi. Bioeducation Journal, I(1), 34–43.
Anggo, O., Budiarsih, E., & Marfu’ah, S. (2019). Panduan Praktikum Biokimia II Berbasis Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan Kearifan Lokal. Jurnal Pendidikan: Teori, Penenltian, Dan Pengembangan, 4(7), 880–884.
Arifah, I., Maftukhin, A., & Fatmaryanti, S. D. (2014). Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Berbasis Guided Inquiry Untuk Mengoptimalkan Hands On Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo Tahun Akademik 2013/2014. Radiasi, 5(1), 24–28.
Arywiantari, D., Agung, A. . G., & Tastra, I. D. K. (2015). Pengembangan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran IPA di SMP Negeri 2 singaraja. Jurnal Edutech Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1), 1–12.
Harahap, J., Sari, N., Pane, S. A.-Y., & Nuraini, N. (2019). Analisis Kelayakan Buku Panduan Praktikum Kimia Kelas XII Semeter II Berdasarkan BSNP Sesuai Kurikulum 2013. Talenta Conference Series: Science and Technology (ST), 2(1), 194–198. https://doi.org/10.32734/st.v2i1.341
Jelita, Y., Handayani, D., & Amida, N. (2021). Pengembangan KIT (Komponen Instrumen Terpadu) Praktikum Kimia Berbasis Guided Inquiry pada Materi Asam Basa. Alotrop: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Kimia, 5(2), 149–158.
Kurniawati, D., Masykuri, M., & Saputro, S. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Prestasi Belajar Pada Materi Pokok Hukum Dasar Kimia Siswa Kelas X Mia 4 SMA N 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Sebelas Maret, 5(1), 88–95.
Muljono, P. (2007). Kegiatan Penilaian Buku Teks Pelajaran Pendidikan Dasar dan Menengah. Buletin BSNP Media Komunikasi Dan Dialog Standar Pendidikan, 11(1), 1–24.
Safitri, D., & Hartati, T. A. W. (2016). Kelayakan Aspek Media dan Bahasa dalam Pengembangan Buku Ajar dan Multimedia Interaktif Biologi Sel. Jurnal Vlorea, 3(2), 9–14.
Silfianah, I. (2020). Development of Multiple Representation-Based General Chemistry Textbook Using Guided Inquiry. EduChemia (Jurnal Kimia Dan Pendidikan), 5(2), 180–196. https://doi.org/10.30870/educhemia.v5i2.7508
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Wahyuni, S. (2015). Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pengajaran Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 6(1), 196–203. https://doi.org/10.18269/jpmipa.v20i2.585
Zunaidah, F. N., & Amin, M. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Matakuliah Bioteknologi Berdasarkan Kebutuhan dan Karakter Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 2(1), 19–30.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
QUAGGA : Jurnal Pendidikan dan Biologi
ISSN 1907-3089 (print), ISSN 2651-5869 (online)
Organized by Biological Education Study Program, Faculty of Teachers Training and Education, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/quagga/index
Email : [email protected]
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.