Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Kuningan. Fon memiliki p-ISSN 2086-0609 dan e-ISSN 2614-7718. Terakreditasi sinta 5 sejak 13 Januri 2020 dan sudah terindeks oleh pengindeks bersekala madya. Fon merupakan media publikasi yang terbuka bagi mahasiswa, guru, dosen, atau peneliti lain yang memiliki minat dalam penelitian kebahasaan (keterampilan berbahasa, dan keilmuan bahasa), kesastraan, maupun kependidikan.
Ruang lingkup penelitian artikel yang dapat diterbitkan di Jurnal Fon antara lain : 
(1) Kebahasaan Indonesia; keilmuan bahasa (fonologi, morfologi, sintaksis, semantik, wacana, pragmatik, sosiolinguistik, psikolinguistik); keterampilan berbahasa (menyimak, berbicara, membaca, menulis);
(2) Kesastraan Indonesia (teori sastra, sejarah sastra, kritik sastra, sastra bandingan, ekranasi, sosiologi sastra);
(3) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (perencanaan pembelajaran, strategi pembelajaran, evaluasi pembelajaran, kurikulum, bahan ajar, dan media pembelajaran).
Kami terbuka menerima naskah dari para penulis dengan mengikuti ketentuan yang ada dalam fokus dan lingkup, etika publikasi, petunjuk penulisan, proses review, dan template jurnal yang harus diikuti oleh penulis. Dengan ketentuan yang berlaku pada jurnal Fon, Penulis harus memiliki akun Fon terlebih dahulu dan mendaftar sebagai penulis karena proses penyerahan naskah berfokus pada laman jurnal.
Naskah yang terbit pada jurnal ini diberikan akses terbuka yang artinya siapa saja bisa mengakses arsip jurnal yang diterbitkan dengan perlindungan ketentuan hak cipta mengikuti Creativ Cumon CC-BY-SA.

Gambar Beranda Jurnal


Sertifikat Akreditasi

Informasi

 

Pengiriman Naskah Volume 17(1)

 
Bagi penulis yang berminat, kami menyediakan slot bagi naskah berkualitas untuk diterbitkan di jurnal kami sampai tanggal 10 Februari 2021. Untuk hal tersebut, kami berharap setiap penulis dapat memperhatikan ketentuan yang kami tentukan pada jurnal ini. Untuk Informasi bisa menghubungi 082121616969 a.n Andriyana  
Dikirimkan: 2020-10-11
 

Undangan Relawan Editor

 
Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mecari relawan yang mau berkontribusi dalam jurnal kami sebagai editor.  
Dikirimkan: 2020-04-07 Lebih Lanjut...
 

Pendaftaran Relawan Reviewer

 
Kami menerima pembukaan relawan bagi yang berminat merevie di  Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indoensai  
Dikirimkan: 2020-04-07 Lebih Lanjut...
 
Lebih banyak informasi...

Vol 16, No 2 (2020): Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Daftar Isi

Andriyana Andriyana
1-8
Aswan Aswan
9-22
Bawon Wiji Dia Prasasti, Purwati Anggraini
23-32
Fani Saputri, Aninditya Sri Nugraheni
33-40
Dedy Eko Aryanto
41-47
Figiati Indra Dewi, Dioka Muhammad Akbar, Sun Suntini
48-59
Herdi Ramdhani Sobandi
60-77
Suryat Suryat
78-87
Agi Ahmad Ginanjar
88-98
Lilik Herawati
99-106