Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Kuningan. Fon memiliki p-ISSN 2086-0609 dan e-ISSN 2614-7718. Terakreditasi sinta 5 terhitung sejak Volume 14 nomor 1 dan sudah terindeks oleh pengindeks bersekala madya. Fon merupakan media publikasi yang terbuka bagi mahasiswa, guru, dosen, atau peneliti lain yang memiliki minat dalam penelitian kebahasaan (keterampilan berbahasa, dan keilmuan bahasa), kesastraan, maupun kependidikan.
Ruang lingkup penelitian artikel yang dapat diterbitkan di Jurnal Fon antara lain : 
(1) Kebahasaan Indonesia; keilmuan bahasa (fonologi, morfologi, sintaksis, semantik, wacana, pragmatik, sosiolinguistik, psikolinguistik); keterampilan berbahasa (menyimak, berbicara, membaca, menulis);
(2) Kesastraan Indonesia (teori sastra, sejarah sastra, kritik sastra, sastra bandingan, ekranasi, sosiologi sastra);
(3) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (perencanaan pembelajaran, strategi pembelajaran, evaluasi pembelajaran, kurikulum, bahan ajar, dan media pembelajaran).
Kami terbuka menerima naskah dari para penulis dengan mengikuti ketentuan yang ada dalam fokus dan lingkup, etika publikasi, petunjuk penulisan, proses review, dan template jurnal yang harus diikuti oleh penulis. Dengan ketentuan yang berlaku pada jurnal Fon, Penulis harus memiliki akun Fon terlebih dahulu dan mendaftar sebagai penulis karena proses penyerahan naskah berfokus pada laman jurnal.
Naskah yang terbit pada jurnal ini diberikan akses terbuka yang artinya siapa saja bisa mengakses arsip jurnal yang diterbitkan dengan perlindungan ketentuan hak cipta mengikuti Creativ Cumon CC-BY.


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Pengajuan Terbitan Volume 16 Nomor 2

 

Bagi penulis yang mengirimkan naskah terhitung sejak tanggal 21 Febuari akan dimasukan ke volume 16 Nomor 2. periode pengiriman untuk volume 15 Nomor 2 ini adalah sampai 20 September.

Kami menunggu kontribusi dari para penulis jurnal ilmiah untuk berkontribusi dan mengembangkan ilmu pengetahuan bersama kami.

 
Dikirimkan: 2020-02-06
 
Lebih banyak informasi...

Vol 15, No 2 (2019): FON: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Daftar Isi

Ika NurDayana, Eggy Fajar Andalas
PDF
Septania Indri Winarni
PDF
Suhardi Suhardi
PDF
Nurhesti Rahmadani, Ade Maruli Tua Dongoran, Rosmawati Harahap
PDF
Arip Hidayat
PDF