PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DENGAN MODEL ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIK SISWA SMA

Masta Hutajulu

Abstract


Abstrak

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik siswa pada pembelajaran matematika melalui pendekatan ketrampilan metakognitif dengan model advance organizer dan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Penelitian ini diharapkan  memberi kontribusi untuk setiap guru dan siswa pada pembelajaran matematika dengan pendekatan Ketrampilan Metakogntif dengan model Advance Organizer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan tes. Hasil dari penelitian ini adalah Pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematik siswa pada pembelajaran matematika melalui pendekatan ketrampilan metakognitif dengan model advance organizer lebih baik dari pembelajaran biasa.

 


Keywords


Kemampuan berpikir kritis matematis, Pendekatan Metakogntif, Model Advance Organizer.



DOI: https://doi.org/10.25134/jes-mat.v3i1.450

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 JES-MAT (Jurnal Edukasi dan Sains Matematika)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Lihat Statistik Jurnal View MyStat

--------------------------------

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.