KONTRIBUSI PENGGUNAAN SEMPOA DALAM MATAKULIAH ARITMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alimuddin. (2009). Menumbuh Kembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Tugas-Tugas Pemecahan Masalah. Tersedia di: http://eprits.uny.ac.id/12261/1/M Pend 5 Alimuddin.pdf
Hamalik, O. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Kiswandono, I. (2000). Berpikir Kreatif Suatu Pendekatan Menuju Berpikir Arsitektual. Universitas Kristen Petra.
Marliani, N. (2015). Peningkatan kemampuan berpikir Kreatif Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Tersedia di: http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/download/166/159
Munandar, U. (2012). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: Gransindo.
Ngatyo, dkk. (2012). Peningkatan aktivitas Belajar Siswa Menggunakan Media Kartu Bilangan Pada Pembelajaran Matematika. Tersedia di: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/viewFile/831/pdf
Pehkonen, E. (1997). The State-of-Art in Mathematical Creativity, ZDM International Reviews on Mathematical Education. Tersedia di: https://www.emis.de/journals/ZDM/zdm973a1.pdf
Sardiman. (2004). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Siswono, E. (2005). “Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah”. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. Tahun X, No. 1, Juni 2005. ISSN 1410-1866, hal 1-9.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukestiyarno. (2010). Olah Data Penelitian Berbantuan SPSS. Universitas Negeri Semarang.
DOI: https://doi.org/10.25134/jes-mat.v4i1.952
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JES-MAT (Jurnal Edukasi dan Sains Matematika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View MyStat
--------------------------------
JES-MAT INDEXING:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.