Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Mini Riset Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa
Abstract
References
Anggereini, Evita dan Jodion Siburian.2020.Integrating the Value Pro Environmental Behavior (PEB) and Knowledge of Ecosystem Concept to Improve Students’ Critical Thinking Skill: Environmental Learning Based Project.Advances in Engineering Research:205
Arikunto,S.2015.Dasar dasar evaluasi pendidikan.Jakarta:Bumi Aksara
Bakhtiar,Suaha.2007.Biologi untuk SMA dan MA kelas XI.PT Sarana Panca Karya Nusa.Bandung
Daulae,Abdul Hakim dkk.2019.Kajian Penerapan Tugas Mini Riset Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Materi Keanekaragaman Hayati.Jurnal Pelita Pendidikan.6(1):61
Diastuti,Reni.2009.Biologi untuk SMA/MA kelas XI Jilid 2.Pusat Perbukuan Departemen.Jakarta: Pendidikan Nasional
Hanum,Eva Latifah dkk.2009.Biologi 2 Kelas XI SMA dan MA.Pusat Perbukuan Departemen.Jakarta: Pendidikan Nasional
Irnaningtyas.2014.Biologi untuk SMA/MA kelas XI Kelompok Peminatan Matematika dan Ilmu Alam.Jakarta: Penerbit Erlangga
Jana,Padrul dan Nur,Amirul Anisa.2020.Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah.Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika.9(1):213
Khairiyah,Anni Samarotul.2021.Penerapan Pembelajaran Daring Berbantu Lks Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Sistem Imun.[Skripsi].Universitas Kuningan
Leksono,Suroso Mukti dan Bambang Ekanar.2019.Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma Melalui Pembelajaran Mini-Riset Berbasis Pendidikan Konservasi.Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP.2(1):220-221
Lubis, Akhmad Badrul dkk.Influence of the Guided Discovery Learning Model on Primary School Students’ Mathematical Problem-solving Skills.Jurnal internasional:253-266.
Masitoh,Uum.2017.Pengaruh Pembelajaran Discovery Learning Dengan Alat Peraga Sederhana Terhadap Kemampuan Metakognitif Siswa Kelas VIII Pada Konsep Sistem Pernapasan.[Skripsi].Universitas Kuningan
Payosi,Ade.2020.Pengaruh Model Discovery Learning Dengan Alat Peraga Sederhana Terhadap Kemampuan Metakognitif Siswa Kelas VII Pada Konsep Sistem Pernapasan.[Skripsi].Universitas Kuningan
Pratiwi,D. A. dkk.2007.Biologi untuk SMA kelas XI Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga
Rahmawati,Faidah dkk.2009.Biologi untuk SMA/MA Kelas XI Program IPA.Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Rangkuti,Ahmad Nizar.2016.Pembelajaran Berbasis Riset. https://ojs.iainbatusangkar.ac.id/ojs/index.php/proceedings/article/view/714 diakses 30 Januari 2022
Rismayana,R.2021.Pelaksanaan Pembelajaran Mata Pelajaran Biologi Dalam Masa Tatap Muka Terbatas Selama Masa Pandemi Di Sman 3 Seluma.Jurnal Pendidikan Sains.1(2):65
S,Maharani dan M Bernard. 2018.Analisis hubungan resiliensi matematik terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi lingkaran.Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif.1(5):821-822
Simanjuntak,Mery Fransiska dan Niko Sudibjo .2019.Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah [Improving Students’ Critical Thinking Skills And Problem Solving Abilities Through Problem-Based Learning].Jurnal Pendidikan Matematuka Menyeluruh.2(2):111-112
Sumanty,Mira Titi dkk.2020.Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Dan Prestasi Belajar (studi pada mata pelajaran kimia siswa kelas XII SMA Negeri 1 tebing tinggi)
http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18478 diakses 28 Januari 2022
Sumartini,Tina Sri .2016.Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah.Jurnal Pendidikan Matematika.5(2):151-152
Suryawati,Evi dkk.2010.The effektiveness of RANGKA contextual teaching and learning on students’ problem solving skill and scientifik social attitude.Procedia Social and Behavioral Science 9 2010:1717-1721
Veronika,V dan F Kristin.2020.Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Problem Solving Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Ips Siswa Kelas 5 SD.Jurnal Pendidikan Dasar.3(2):235
Wardani, Erika Fitri dan Feni Kurnia.2019.Analisis Kemampuan Literasi Sains, Sikap Ilmiah Dan Merancang Mini Riset Mahasiswa Pgsd Stkip Muhammadiyah Bangka Belitung Pada Mata Kuliah Praktikum IPA.Jurnal Pendidikan.1(1):16
Widiantie,Rahma.2017.Upaya Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Dengan Strategi Ideal Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Kelenjar Endokrin.Jurnal Pendidikan.9(1):4
Widiantie,Rahma dkk.2020.Analisis of Integrated Science Process Skills and Problem-Solving Abilities Through Mini-Research Learning of Biology
DOI: https://doi.org/10.25134/edubiologica.v10i1.8473
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Edubiologica Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Edubiologica: Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi
Organized by the Department Master of Biology Education, Graduate School, the University of Kuningan
ISSN 2355-2352 (print)
Alamat : Jl. Pramuka No. 67 Kuningan 45512, Jawa Barat, Indonesia.
Telepon : (1232) 878702
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/edubiologica
Email : [email protected]
Edubiologica: Jurnal Penelitian Ilmu dan Pendidikan Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License