IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN LURING JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS TINGGI SDN 14 MUARADUA
Abstract
Full Text:
PDF 13 - 25 (Bahasa Indonesia)References
Apriani, Y., Rusdiawan, Asrin, Fahruddin, & Muhaimi, L. (2021). Manajemen Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD IT Lombok Tengah, 7(2), 271–277.
Fåhræus, E. R. (2004). Distance Education Students Moving Towards Collaborative Learning - A Field Study of Australian Distance Education Students and Systems Distance education in Australian high schools, 7, 129–140.
Hidayati, Y. M., Kurniawan, F., & Ikhsanudin, M. R. (n.d.). MEDIA DIORAMA DAN SEMPOA (DIOPOA) PADA MATERI PENGOLAHAN DATA Yulia. In he Progressive and Fun Education Seminar The Progressive and Fun Education Seminar penerima (pp. 565–569).
Lubis, A. H., Islam, U., & Banda, N. A. (2021). Online learning during the covid-19 pandemic : How is it implemented in elementary schools ?, 11(February), 120–134. https://doi.org/10.25273/pe.v11i1.8618
Minsih, Nandang, J. S., & Kurniawan, W. (2021). Problematika Pembelajaran Online Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Masa Pandemi Covid-19. JURNAL BASICEDU, 5(3), 1252–1258.
Mirnawati. (2010). ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN PKn DI SMP NEGERI 26 MAKASSAR, 33–46.
Moleong lexy J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muhibbin, A., & Fathoni, A. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Menggunakan Lembar Kerja Siswa Pada Siswa Kelas VII : (Studi Situs di SMP Terbuka Wonosegoro Kabupaten Boyolali Semester Gasal dengan Rancangan Etnografi Pendidikan) Ahmad, 25(2), 134–145.
Primasari, I. F. N. D., & Zulela. (2021). Kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Secara Online Selama Masa Pandemik Covid-19 di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1), 64–73.
Purnami. (2020). Dampak Lain Cara Belajar Tanpa Tatap Muka Terhadap Peningkatan Pengetahuan Siswa SD, (September), 36–42.
Putri, A. P., Rahhayu, R. S., Suswandari, M., & Ningsih, P. A. R. (2021). Strategi Pembelajaran Melalui Daring Dan Luring Selama Pandemi Covid-19 Di SD Negeri Sugihan 03 BendosarI, 2(1), 1–8.
Putri, R. S., Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Wijayanti, L. M., & Hyun, C. C. (2020). mpact of the COVID-19 Pandemic on Online Home Learning: An Explorative Study of Primary Schools in Indonesia Ratna. International Journal of Advanced Science and Technology, 29(5), 4809–4818.
Radino, Kistoro, H. C. A., Munajat, N., Putranta, H., Kesuma, A. T., & Lumaurridlo. (2021). Distance Learning Strategies using Technology for Elementary School Students in Yogyakarta during the Covid-19 Pandemic Distance Learning Strategies Using Technology For Elementary School Students In Yogyakarta During The Covid-19 Pandemic. Journal of Theoretical and Applied Information Technology, 99(9), 2031–2039.
Rosmaniar. (2021). Kendala Pembelajaran Jarak Jauh Luring Di Sekolah Dasar 15 Simalepet Kecamatan Siberut Selatan Dalam Masa Pandemi Covid-19. 1, 4, 34–37.
Salsabila, U. H., Afifah, R., Rahmawati, H., & Inayah4, R. A. (2020). Metodologi Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Siswa Kelas V Sd Muhammadiyah Bendo Kalibawang Unik. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Keguruan, 5(2), 28–36.
Septina, L. D., Nisa, K., & Istiningsih, S. (2020). Analisis Hambatan Pembelajaran Jarak Jauh Oleh Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN 41 Ampenan, 1, 85–89.
Setiawan, B., & Iasha, V. (2020). Covid-19 Pandemic: The Influence Of Full-Online Learning For Elementary School In Rural Areas, 6(2), 114–123. https://doi.org/10.30870/jpsd.v6i2.8400
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103–114.
Ubabuddin. (2019). Hakikat Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar, V(1), 18–27.
Wijayanto, S., Handani, D. F., Wardana, A. E., & Hajron, K. H. (2020). Aktivitas di Sekolah Diliburkan saat Pendemi Covid-19: Bagaimana Pembelajaran yang Dilakukan? Sukma, 4(2), 18–27.
DOI: https://doi.org/10.25134/pedagogi.v9i1.4792
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.