LECTORA INSPIRE INTERACTIVE LEARNING MEDIA AS A LEARNING INNOVATION
Abstrak
In the technology sector used of information and communication technology is a tremendous output. Support of technolgy information is hoped to become an innovation in learning with many involving information technology components inside. This paper discusses the interactive learning media that involve education technology using lectora inspire application. I think in lectora inspire is designed specifically for the beginner with purpose user friendly to use to make learning media to easy, can make the material test or evaluation and is to be interested student to be happy in his studied. The development of interactive learning media with lectora inspire is conducted with how to provide training to the teachers in the elementary school. The methods are done with phases, includes gathering information, planning tools, implementing, presenting and reflecting. The object of this training is Regional technical implementing unit, state elementary school education unit SDN TANGERANG 14 and Regional technical implementing unit, state elementary school education unit SDN SUKASARI 5.
Referensi
Abdulhak, Ishak. 2000. Pelaksanaan Inovasi Pendidikan dalam Pengantar Pendidikan. Jakarta : Pusat Penerbitan Universitas Terbuka
Hamid, Mustofa Abi, et.al. 2020. Media Pembelajaran. Yayasan Kita Menulis.
Mas’ud, Muhammad. 2012. Membuat Multimedia Pembelajaran dengan Lectora. Yogyakarta:
Shonif. Musfiqon. 2012. Pengembangan Media & Sumber Pembelajaran. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya Trini
Prasasti dan Prasetya, Irawan. 2005 . Media Sederhana. Jakarta: PAU Dirjen Dikti Depdiknas
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##Ini adalah ringkasan yang dapat dibaca manusia dari (dan bukan pengganti) lisensi. Sangkalan.
Anda bebas untuk:
- Bagikan — salin dan distribusikan kembali materi dalam media atau format apa pun
- Beradaptasi — remix, transformasi, dan membangun di atas materi
- Pemberi lisensi tidak dapat mencabut kebebasan ini selama Anda mengikuti ketentuan lisensi.
Di bawah ketentuan berikut:
- Atribusi — Anda harus memberikan kredit yang sesuai, memberikan tautan ke lisensi, dan menunjukkan apakah perubahan telah dilakukan. Anda dapat melakukannya dengan cara apa pun yang wajar, tetapi tidak dengan cara apa pun yang menunjukkan pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
- NonKomersial — Anda tidak boleh menggunakan materi untuk tujuan komersial.
- ShareAlike — Jika Anda me-remix, mengubah, atau membangun materi, Anda harus mendistribusikan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti aslinya.
- Tidak ada batasan tambahan — Anda tidak boleh menerapkan ketentuan hukum atau tindakan teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan apa pun yang diizinkan oleh lisensi.
Pemberitahuan:
- Anda tidak harus mematuhi lisensi untuk elemen materi dalam domain publik atau di mana penggunaan Anda diizinkan oleh pengecualian atau batasan yang berlaku.
- Tidak ada jaminan yang diberikan. Lisensi mungkin tidak memberi Anda semua izin yang diperlukan untuk tujuan penggunaan Anda. Misalnya, hak-hak lain seperti publisitas, privasi, atau hak moral dapat membatasi cara Anda menggunakan materi tersebut.