UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MENGHITUNG LUAS LINGKARAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI)DI KELAS VI SDN 1 PANIIS
Abstract
Kata Kunci: Keaktifan Siswa, Menghitung Luas Lingkaran, Model Group Investigation
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2002. Prosedur Suatu Penelitian: Pendekatan Praktek. Edisi Revisi Kelima.Penerbit Rineka Cipta. Jakarta.
----------------1995. Memilih Instrumen pengumpul Data dalam Manajemen penelitian.Jakarta: Rineka Cipta
Dimyati, Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah dan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Hamalik, Oemar. 2004. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, Hamzah, dkk. 2011. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
Kiranawati. 2007. Metode Investigasi Kelompok (Group Investigation). Bandung: Angkasa.
Pemerintah Republik Indonesia, 2003. Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta
Pedagogi Jurnal Penelitian Pendidikan Volume 03 No 01 Mei 2016
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. No. 20 Tahun 2007. Standar Penilaian Pendidikan Jakarta: BNSP
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. 2006. Jakarta.
Poerwanti, Endang, dkk. 2008. Asesmen Pembelajaran SD. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Setiawan. 2006. Model Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Investigasi.Jogjakarta. PPPG
Slavin. 1995. Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT. Jakarta. Bina Aksara Soedjadi, R. 2000. Kiat Pendidikan Matematika Di Indonesia Konstatasi keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sudjana, Nana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyanto. 2010. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning, Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Suryanto, Adi. 2009. Evaluasi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Winataputra, Udin, S. 2001. Model-model Pembelajaran Inovatif. Jakarta Pusat: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
DOI: https://doi.org/10.25134/pedagogi.v3i1.1184
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.