PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MATERI KENAMPAKAN ALAM DAN KEADAAN SOSIAL NEGARA-NEGARA TETANGGA SISWA KELAS VI SDN 2 CIHERANG KABUPATEN KUNINGAN
Abstract
Kata Kunci: Model Numbered Head Together, Belajar IPS, Kenampakan Alam dan
Keadaan Sosial Negara-Negara Tetangga
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2002). Dasar-Dasar Evaluavi Pendidikan. Jakarta: Sinar Grafika. Dimyati, Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Aneka Cipta. Indrastuti.2008. Untuk Kelas VI SD/MI. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional
Pedagogi Jurnal Penelitian Pendidikan Volume03 No 01 Mei 2016
Nana Sudjana.1995.Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Sadiman Arif S. 2002. Media Pendidikan. Pustekkom Dikbud dan PT. Raja Grafindo Persada. Sagala, Syaiful. 2015. Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta. Bandung. Solihatin, Etin, & Raharjo. 2009. Cooperative Learning Analisis Model Pembelajaran IPS. Bumi Aksara. Jakarta. Sowiyah.2015, Pengembangan Kompetensi Guru SD. Lembaga Penelitian
Universitas Lampung. Bandar Lampung. Sri Nugroho, Arif Julianto. 2007. IPS untuk Kelas VI SD/MI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional. Sumarno. 1996. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru. Sunaryo.1989. Strategi Belajar Mengajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Malang: IKIP Malang. Widodo.2008. Ayo Belajara Sambil Bermain Ilmu Pengetahuan Sosial.Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional
DOI: https://doi.org/10.25134/pedagogi.v3i1.1186
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.