PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS LITERASI SAINS PADA ORGAN PERNAPASAN HEWAN DAN MANUSIA
Abstract
Full Text:
PDF 57 - 68 (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Cahyadi R. A. H ( 2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ADDIE Model. EDUCATION JOURNAL. 3(1): 35-43.
Delfita R, Haviz M, Nurhasnah & Ulva Khaira R. (2018). Pengembangan Modul Sistem Pencernaan Makanan Berbasis Literasi Sians Kelas VIII MTsN Padad=ng Japang. Natural Science Jurnal. 4(1): 480-491. Maret 2018.
Fajriyah & Sasmita, (2018). Pengembangan Modul Berbasis Quantum Learning Tema Ekosistem Untuk Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Refleksi Edukatika. 8(2): 163-170.
Harta, Indris, (2014). PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika. 9(2): 161-174. Desember.
Mustikasari, (2018). Pengembangan Instrumen Tes Literasi Sains Siswa SMP Materi Tekanan Zat dan Penerapannya Dalam Kehidupan Sehari-hari. Jurnal Pembelajaran Sains. 2(2). Desember 2018
Narut, F. Y & Supardi Kanisius. (2019). Literasi Sains Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA di Indonesia. Jurnal Pendidikan Dasar. 10(1): 61-89.
Pratiwi, Indah (2019). Efek Program PISA Terhadap Kurikulum Di Indonesia. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 4(1): 51-71.
Setiyani, Ferry F. & Sofy S. (2017). Desains Pembelajaran Berbasis Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa. KALAMATIKA.2(2):177-192.
Sirate S, Fatimah Sitti & Ramadhana. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Keterampilan Literasi. Jurnal Inspiratif Pendidikan IV(2): 316-335. Desember 2017.
Sudijono, Anas, (2011). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta:PT Rajagrafindo Persada.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methids). Bandung:Alfabeta.
Trisiana, Anita., & Wartoyo (2016). Desain pengebangan model pembelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui model untuk meningkatkan karakteristik mahasiswa di universitas slamet riyadi Surakarta. PKn Progresif, 11 (1). Juni.
Wati, R., Lesmono, A., & Prastowo, S. (2019). Pengembangan modul fisika interaktif berbasis hots (high order thinking skill) untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa sma pada pokok bahasan suhu dan kalor. Jurnal Pembelajaran Fisika, 8(3), 202-207. doi:10.19184/jpf.v8i3.15225
Yulia, Yuyu. (2017). Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala. 3(2): 21-28. Edisi Juli 2017.
DOI: https://doi.org/10.25134/pedagogi.v8i1.3771
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.