PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN ALAT PERAGA SEDERHANA TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNITIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyani, M. Rizki, dkk. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Siswa Kelas X MIA SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Biologi [online]. Tersedi: http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/bio/article/download/7365/5139 [Diakses 16 Desember 2016]
Hadyzah, Elys. 2012. Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA PGRI 1 Punggur Melalui Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing (Guide Inquiry). Bioedukasi [online]. Tersedia:http://fkip.ummetro.ac.id/journal/index.php/biologi/article/view/262 [Diakses 16 Juli 2017]
Lestari, H Nur. 2016. Hubungan Antara Pengetahuan Metakognitif dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Model Problem Based Learning (PBL) pada Konsep Pencemaran Lingkungan di Kelas X [Skripsi] Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Kuningan. Kuningan. (Tidak dipublikasikan)
Mailiana, Fina. 2015. Penerapan Model PBL (Problem Based Learning) untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognitif Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan Kelas X di SMA Negeri 1 Cibingbin [Skripsi] Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Kuningan. Kuningan. (Tidak dipublikasikan)
ORLC News. 2004. Metacognition [online] Tersedia:http:www.literacy.kent.edu/ohioeff/resource.doc [18 Januari 2017]
Rahma Widiantie, Handayani Handayani. 2018. Kesadaran Metakognisi Dan Keterampilan Memecahkan Masalah Mahasiswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Penugasan Individu [online]. Jurnal Quagga vol 10 No.1 Januari 2018. Tersedia : https://journal.uniku.ac.id/index.php/quagga/article/view/872 (diakses tanggal 3 januari 2017)
Wahjudi, Eko. 2015. Penerapan Discovery Learning Dalam Pembelajaran IPA Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX-I di SMP Negeri 1 Kalianget. Jurnal Lensa [online]. Tersedia: http://lensa.fkipunija.org/article/penerapan-discovery-learning-dalam-pembelajaran-ipa-sebagai-upaya-untuk-meningkatkan-hasil-belajarsiswa-kelas-ix-i-di-smp-negeri-1-kalianget/ [Diakses 21 Februari 2017]
Windasari, Cut dkk. 2016. Pengaruh Model Guide Discovery Terhadap Kesadaran Metakognitif Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Di Mas Babun Najah Banda Aceh [online]. Jurnal Biotik Vol.4 No.1 April 2016. Tersedia : http://jurnal.arraniry.ac.id/index.php/biotik/article/view/1072/842 (diakses tanggal 3 januari 2017)
DOI: https://doi.org/10.25134/quagga.v11i1.1510
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Quagga : Jurnal Pendidikan dan Biologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
QUAGGA : Jurnal Pendidikan dan Biologi
ISSN 1907-3089 (print), ISSN 2651-5869 (online)
Organized by Biological Education Study Program, Faculty of Teachers Training and Education, Universitas Kuningan, Indonesia.
Website : https://journal.uniku.ac.id/index.php/quagga/index
Email : quagga.prodibio@uniku.ac.id
Address : Jalan Cut Nyak Dhien No.36A Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.