PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE FIELD TRIP PADA SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akhadiah, S. (1996). Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Andayani. (2009). Pendekatan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Salatiga: Widyasari.
Arikunto, S., dkk. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Depdiknas. (2006). KTSP: Standar Kompetensi Mata Pelajaran. Jakarta: Depdiknas.
Enco, M. (2003). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Gie, T.L. (2002). Pengantar Dunia Karang Mengarang. Yogyakarta: Andi.
Hamalik, O. (2003). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Iskandarwassid & Sunendar, D. (2008). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Keraf, G. (1981). Eksposisi dan Deskripsi. Jakarta: Nusa Indah.
Roestiyah. dkk. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sagala, S. (2006). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sardiman, A.M.. (2000). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Semiawan, C. (1985). Pendekatan Keterampilan Proses. Jakarta: Gramedia.
Setyaningsih, D. (2010). Penerapan Metode Field Trip untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi pada Siswa Kelas V SDN Lengkong Kecil Bandung Tahun Ajaran 2009/2010. Skripsi: UPI.
Tarigan, H.G. (1993). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.25134/fjpbsi.v11i2.724
Copyright (c) 2017 FON
Jl. Cut Nyak Dien No. 36A Cijoho-Kuningan
Pos. 45513 | [email protected]