THE IMPLEMENTATION OF DISCIPLINE CHARACTER VALUES IN GROWING INDEPENDENT LEARNING DURING THE PANDEMIC COVID-19
Abstract
Full Text:
PDF 83 - 94References
Curvin, R. L., & Mindler, A. N. 1999. Discipline With Dignity. USA: Association For Supervision And Curriculum Development
Curvin, R. L., & Mindler, A. N. 1999. Discipline With Dignity. USA: Association For Supervision And Curriculum Development.
Hasan, B. (1996). RemajaBerkualitas: Problematika Remaja dan Solusinya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hasan, S. H. (2010). Bahan Pelatihan Penguatan Metodologi Pembelajaran Berdasarkan Nilai-nilai Budaya untuk Membentuk Daya Saing dan Karakter Bangsa: Pengembangan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum.
Hasan, S. H. (2010). Bahan Pelatihan Penguatan Metodologi Pembelajaran Berdasarkan Nilai-nilai Budaya untuk Membentuk Daya Saing dan Karakter Bangsa: Pengembangan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum.
Hidayatullah, Furqon. 2010. Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: UNS Press&Yuma Pustaka.
Hurlock, E. B. 2008. Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. (Terjemahan: Istiwidayanti & Soedjarwo). Jakarta: Erlangga.
Kementerian Pendidikan Nasional Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kemendiknas
Kementerian Pendidikan Nasional. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa Pedoman Sekolah. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan. Pusat Kurikulum.
Kementrian pendidikan dan kebudayaan. Surat edaran no 4. Tahun 2020. Tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona virus disease (covid- 19)
Komalasari, K. (2010) Pembelajaran Kontekstual (Kajian Teori dan Praktik di Sekolah). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Lickona, T. 1991. Educating For Character. New York: Bantam Books.
Mardawani. 2020. Praktis Penelitian Kualitatif, Teori Dasar dan Analisis Data Dalam Perspektif Kualitatif. Yogyakarta: CV. Budi Utama
Megawati, R. (2004). Pendidikan Karakter Solusi Yang Tepat Untuk Membangun Bangsa. Jakarta: Energy.
Mudjiman,H. (2007. ,Belajar mandir. ,Surakarta:LPP dan UNS Press.
Narwanti, Sri, 2011, Pendidikan Karakter Pengintegrasian 18 Nilai Dalam Mata Pelajaran,Yogyakarta:Familia.
Pertiwi, I. 2020. Implementasi pendidikan Karakter Saat Wabah Covid-19. http://lppm.unpam.ac.id/2020/05/28/implementasi-pendidikan-karakter-saat-wabah-covid-19/. diakses 26 Juli 2021 jam 22.42
Putra, Aan dan Fitrisa Syelitiar.(2021) Systematic Literatur Review: Kemandirian Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied. Volume 02, No.02. DOI: https://doi.org/10.36655/sepren.v2i2.490
Rijal, S dan Bachtiar, S. 2015. “Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa”. Jurnal BIOEDUTIKA, 3(2): 15-20.
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2015). Hubungan antara sikap, kemandirian belajar, dan gata belajar dengan hasil belajar kognitif siswa. Jurnal Bioedukatika, 3(2), 15-20. DOI: 10.26555/bioedukatika.v3i2.4149
Samani, M dan Hariyanto. (2013). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Samani, Muchlas dan Hariyanto. 2013. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Santika, I Wayan Eka. (2020). Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring. IVCEJ, Vol 3 No 1. DOI : http://dx.doi.org/10.23887/ivcej.v3i1.27830
Santrock, J.W. 2003. Adolesence : Perkembangan Remaja. Edisi Keenam. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Song and Hill. 2007. A Conceptual Model for Under Standing Self-Directed Learning in Online Environments. Journal of Interactive Online Learning, Volume 6, Number 1. University of Georgia.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
______. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tuu, T. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1.
Wibowo, A. (2017). Pendidikan Karakter Strategi Membangun Karakter Bangsa Berperadaban. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yamin, M. dan Sanan, J S. 2010. Panduan Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: GP Press.
Zubaedi. (2013). Desain Pendidikan Karakter. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.25134/ijete.v2i2.5326
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indonesian Journal of Elementary Teachers Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.