Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Brand Awarnes terhadap Brand Loyalty Telkomsel di kalangan Mahasiswa

Sinta Anggraeni

Abstract


This research aims to determine the impact of brand image, brand trust, and brand awareness on Telkomsel's brand loyalty among students. The technique used to take samples using purposive sampling. The population and sample are limited to STIE Surakarta students with the criteria that respondents have used Telkomsel for approximately one year and respondents are active students at STIE Surakarta. The data that has been collected were analyzed by validity test, reliability test, classical assumption test, and multiple linear regression analysis. The study resulted in a statement that the variables of brand image, brand trust, and brand awareness had no significant impact on Telkomsel's brand loyalty among STIE Surakarta students.


Full Text:

PDF

References


Ahmad Bairizki (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus pada UD Ratna Cake & Cookies). Jurnal Valid VOL 14 No. 2, Juli 2017: 71-86.

Amilia, Asmara (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN, VOL.6, NO.1, MEI 2017 ISSN 2252-844X

Bachmid, Tumbel, RotinsuIu (2016). Analisis Kualitas Produk, Promosi, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel 4G LTE di Manado. Jurnal EMBA Vol.4 NOA September 2016, Hal. 1209- 1219.

Cahyo Budi Laksono, Nyoman Suartha. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Paket Data Internet Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai, Denpasar). Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium Vol 3 No 1 (2017)

Devi (2019). Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Skripsi: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Gerung, Sepang, Loindong (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-trail pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jumal EMBA vol.5 No.2 Juni 2017, Hal. 2221 - 2229

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran Jilid I (Bahasa Ind). P. Indeks

P. U. Wicaksono, and M. Mudiantono, "Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi terhadap Citra Merek dan Minat Beli Serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian Kartu Perdana XL Axiata Di Semarang," Diponegoro Journal of Management, vol. 6, no. 2, pp. 189-199, Aug. 2017

Prasastiningtyas, TR, Djawoto. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol 5 No 7 (2016)

Pratiwi, D.M., Saerang, D.P.E., Tumewu, F. (2015). The Influence Of Brand Image, Brand Trust And Customer Satisfaction On Brand Loyalty (Case Of Samsung Smartphone). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Volume 15 No.05 Tahun 2015

Qurbani, D. Pasaribu, VLD. (2019). Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty Nasabah Prudential Syariah pada PT. Futuristik Artha Gemilang (Studi kasus di kantor cabang agensi Prudential Syariah PT. Futuristik Artha Gemilang Jakarta Selatan). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2019

Rosmitha, Nurma, S. (2018). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Paket Internet Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

Sugianto, Aprilli; Rahman, Sarli. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Lampu Shinyoku Di CV. Sinar Abadi Pekanbaru. Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 174-184, june 2019. ISSN 2580-3743

Sugiyono. (2017). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan r&d. alfabeta

Yunianto (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Spesial Sambal Gonilan. Skripsi: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yustiawan, Prijati (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario. Jumal Ilmu dan Riset Manajemen: Volume 5, Nomor 2, Februari 2016 ISSN: 2461-0593

Zamroni, A. (2016) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Pepsodent pada Konsumen Indomaret Plus di Jalan M. Yamin Samarinda. eJournaI Administrasi Bisnis, 2016, 4 (4):960-974.




DOI: https://doi.org/10.25134/ijsm.v5i1.4053

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indonesian Journal of Strategic Managementis licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats