Nuansa Informatika
Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
NUANSA INFORMATIKA
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Login
Home
/
Archives
/
Vol 17 No 1 (2023)
DOI:
https://doi.org/10.25134/%25nuansa.v17i1
Published:
2023-01-10
Rancangan Aplikasi Rekomendasi Ikan Hias Menggunakan Algoritma Colaborative Filtering Dan Location Based Service
Moh. Shaubil Haq Al Falah Sahbana
1-9
PDF (Bahasa Indonesia)
PENERAPAN APLIKASI TRAVEL RECOMMENDED MENCARI DESTINASI WISATA DI SUMATERA UTARA MENGGUNAKAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WAP
FADLINA FADLINA, GARUDA GINTING
10-18
PDF (Bahasa Indonesia)
Optimalisasi K-Means Berbasis Particle Swarm Optimization untuk Hasil Produksi Tanaman Sayuran di Indonesia
Budiman Budiman
19-32
PDF (Bahasa Indonesia)
DESAIN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI SUMBER BELAJAR KOLABORATIF MELALUI KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM UNTUK PERGURUAN TINGGI
Sofhian Fazrin Nasrulloh, Tio Heriyana
33-41
PDF (Bahasa Indonesia)
Analisis Perilaku Penggunaan E-Wallet Aplikasi OVO Terhadap Perspektif Pelajar Tingkat Sekolah Menengah Atas di Lembang Menggunakan Technology Acceptance Model
Chairul Habibi
42-56
PDF (Bahasa Indonesia)
Rancang Bangun Sistem Informasi Perhitungan Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM)
sardjono sardjono sardjono
57-66
PDF (Bahasa Indonesia)
PENERAPAN MINI INTERNET OF THINGS (IoT) BOARD BERBASIS MIKROKONTROLER UNTUK MONITORING KESEHATAN LANSIA
Mamay Syani, Chika Santika Nurathilla, Eryan Ahmad Firdaus, Kanggep Andrijana Kusuma
67-74
PDF (Bahasa Indonesia)
PERANGKAT LUNAK INSPEKSI ALAT PEMADAM API RINGAN BERBASIS WEBSITE
Rudy Sofian, Fauzi Ramdani, Fahmi Reza Ferdiansyah, Rikky Wisnu Nugraha
75-86
PDF (Bahasa Indonesia)
Perangkat Lunak Monitoring Program Kegiatan dan Sub Kegiatan pada Dinas Peternakan dan Perikanan
Fahmi Reza Ferdiansyah, Faron Asyari Somantri, Rudy Sofian, Rikky Wisnu Nugraha
87-98
PDF (Bahasa Indonesia)
Perancangan UI/UX aplikasi crowdfunding UMKM berbasis mobile menggunakan pendekatan HCD (Human Centered Design) (Studi Kasus: UMKM Mahasiswa UII)
Ahmad Hasib Andika Pratama
99-110
PDF (Bahasa Indonesia)
Rancang BangunPintu Otomatis Berbasis Arduino (Studi Kasus: TK. Bina Mulia)
Muhammad Khaerudin, Andy Achmad, Sugeng Supriyadi, Budi Srisulistiowati
111-118
PDF (Bahasa Indonesia)
RANCANG BANGUN APLIKASI ADMINISTRASI PELAYANAN KEPENDUDUKAN PADA PEMERINTAH DESA GUNUNG SARI KABUPATEN BOGOR
Ricki Sastra, Numan musyaffa, Arfhan Prasetyo
119-125
PDF (Bahasa Indonesia)
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMASTIAN PESERTA DIDIK BERPRESTASI MENGENAKAN PROSEDUR VIKOR DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-MA’ARIF
Rizki Amrizal Ma'ruf, Umi Chotijah, Putri Aisyiyah Rakhma Devi
126-135
PDF (Bahasa Indonesia)
SISTEM INFORMASI PERAWATAN BERKALA PADA MESIN PABRIK BERBASIS WEB
Dani Yusuf
136-143
PDF (Bahasa Indonesia)
Analisis IT Service Management (ITSM) Pada Layanan Marketplace Shopee Menggunakan Framework ITIL V3
Axel Natanael Salim, Tata Sutabri
144-153
PDF (Bahasa Indonesia)
Perencanaan SOP Manajemen Insiden DPMPTSP Kabupaten OKI Menggunakan Framework ITILv3
Dedek Julian, Tata Sutabri
154-161
PDF (Bahasa Indonesia)
Analisis IT Service Management (ITSM) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Menggunakan Framework ITIL V3 (Studi Kasus: Kecamatan Sungai Lilin)
Rhandy Elfandiar, Tata Sutabri
162-168
PDF (Bahasa Indonesia)
Service Operation ITIL V3 Pada Analisis dan Evaluasi Layanan Teknologi Informasi
Yoga Pratama, Tata Sutabri
169-178
PDF (Bahasa Indonesia)
Evaluasi Layanan Manajemen TI Menggunakan COBIT 2019 pada DPMPTSP Ogan Komering Ilir
jerry hansen, Tata Sutabri
179-187
PDF (Bahasa Indonesia)
SISTEM PREDIKSI JUMLAH PRODUKSI OLAHAN TERNAK MENGGUNAKAN METODE FUZZY TSUKAMOTO (STUDI KASUS PT. BHUMI PANDANARAN SEJAHTERA UNIT RUMAH POTONG HEWAN)
Frannezsa Rhoesdyatama Bagus Atmojo, Felix Andreas Sutanto
188-195
PDF (Bahasa Indonesia)
Implementasi Algoritma K-Medoids Clustering Untuk Menentukan Segmentasi Pelanggan
Nita Mirantika, Tri Septiar Syamfithriani, Ragel Trisudarmo
196-204
PDF (Bahasa Indonesia)
ANALISIS KEBUTUHAN GAMEPLAYER KEPADA GAME
Bayu Pamungkas, Maulana Sidiq, Eryan Ahmad Firdaus
205-210
PDF (Bahasa Indonesia)
Implementasi Algoritma Boids Untuk Pergerakan NPC Pada Game Awas Corona
Rio Andriyat Krisdiawan, Muhammad Abdullah Fadli, sherly gina supratman
211-221
PDF (Bahasa Indonesia)
Open Journal Systems
Language
English
Bahasa Indonesia
Information
For Readers
For Authors
For Librarians